Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ Tausiah Ketua MUI Kecamatan Singosari “Menjaga Keseimbangan antara Sholih Vertikal dan Sholih Horizontal”

Tausiah Ketua MUI Kecamatan Singosari “Menjaga Keseimbangan antara Sholih Vertikal dan Sholih Horizontal”

Kabupaten Malang, Jumat 18 Juni 2021 PC LDII Singosari Mengadakan kegiatan Tausiah Ketua MUI Singosari dengan tema ” Menjaga Keseimbangan antara Sholih Vertikal dan Sholih Horizontal. Turut hadir juga ketua DMI Singosari Drs.Ahmad Suryadi.M.Ag, Perangkat Desa Tamanharjo, dan warga LDII. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan dan jumlah peserta dibatasi 50% dari kapasitas Masjid Bani Abbas

Acara diawali dengan sambutan Ketua PC LDII Singosari H.Totok Waluyo. Dilanjutkan Perwakilan DPD LDII Kabupaten Malang oleh H.Supardi Kusno. Pertama Tausiah oleh Ketua DMI Singosari Drs.Ahmad Suryadi.M.Ag. Beliau menjelaskan tentang DMI di tingkat Kecamatan Singosari, tingkat Kabupaten Malang, tingkat Propinsi hingga tingkat Nasional.


Selanjutnya acara inti yaitu tausiah Ketua MUI Ach. Noer Junaidi S.Pd.M.Si Beliau menyampaikan salah satu hadist ada 5 hal agar kita bisa masuk surga. Pertama, Bertakwa pada Allah. Melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Kedua. Salatlah 5 waktu (wajib), sebisa mungkin bisa di lengkapi sholat rawatib. Sebab salat rawatib itu menyempurnakan sholat wajib (mungkin kurang khusyu). Sholat adalah barometer diterima nya amalan lainnya. Ketiga. Puasa Ramadhan. Keempat. Penuilah Zakat Hartamu. Kelima. Taat kepada yang memegang perkaramu, selama tidak melanggar syariat.

Acara ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kec Singosari Ach. Noer Junaidi S.Pd.M.Si dan sesi foto bersama. (Samsul Anam)

Check Also

Workshop Bimbingan Konseling PPG Se Jawa Timur Tahun 2024

Kabupaten Malang, Pengurus PPKK DPD LDII Kab Malang mengikuti Workshop Bimbingan Konseling PPG Se Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *