Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ LDII Kabupaten Malang Melakukan Audiensi dengan Ketua MUI Kabupaten Malang Drs. Kh. M Misno Fadol Hijah

LDII Kabupaten Malang Melakukan Audiensi dengan Ketua MUI Kabupaten Malang Drs. Kh. M Misno Fadol Hijah

DSCF3588

Malang Kabupaten, Beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 18 Februari 2015 pengurus DPD LDII Kabupaten Malang baru saja melakukan audiensi dengan ketua MUI Kabupaten Malang yang baru yaitu Drs. KH. M Misno Fadol Hijah yang juga dikenal akrab dengan panggilan Abah KH. Fadol. Tujuan dari audienasi yang dilakukan oleh pengurus DPD LDII Kabupaten Malang adalah untuk menyambung silaturakhim antara LDII dan Abah KH. Fadol selaku ketua MUI Kabupaten Malang. Juga LDII ingin untuk MUI mengenallebih dalam dan erat tentang profil LDII.
Berangkat dari Masjid Daerah Roudlotul Jannah Kecamatan Sukun para rombongan pengurus DPD LDII bersama tim GARIS Media menuju ke Desa Ngajum, Jatisari tempat Abah Fadol tinggal. Kedatangan para pengurus dari DPD LDII Kabupaten Malang rupanya sudah ditunggu dan disambut langsung oleh Abah Fadol.

DSCF3586
Setelah memperkenalkan diri, para pengurus LDII menjelaskan bahwa sekarang ini LDII telah memegang paradigma baru yang tidak bertentangan dengan fatwah-fatwah yang dikeluarkan oleh MUI berdasarkan MUNAS LDII tahun 2011. LDII secara terus-menerus berusaha mengikuti tuntunan dan fatwah yang dikeluarkan oleh MUI agar dapat mengikuti perkembangn dan informasi-informasi terbaru yang menyangkut kerukunan umat islam. LDII sangat berharap agar MUI mau mendampingi acara-acara yang dilakukan oleh LDII diwaktu mendatang.
Saat dimintai wejangan atau nasihat, Abah KH Fadol menyampaikan bahwa peran MUI adalah menjadi lembaga fatwa pelopor amar ma’ruf nahi mungkar (mengajak pada kebaikan) bersama-sama dengan semua umat Islam di Negara Indonesia. Dengan kenyataan bahwa mayoritas orang Indonesia beragama islam, namun masih saja dirasa semua umat Islam di Indonesia kurang bersatu. Ini terbukti di dunia perpolitikan negara Indonesia bahwa banyak penyimpangan hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama islam seperti korupsi dan bahkan sifat saling menjatuhkan pihak yang satu dengan yang lainnya. Abah Fadol sangat berharap bahwa di Indonesia memiliki sosok pemimpin islam yang berperan aktif dan mempunyai jiwa religius yang tinggi.

DSCF3587
Abah Fadol menerangkan bahwa LDII dapat mengikuti acara-acara seperti Bina Desa dan acara-acara yang lain yang diadakan oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). MUI sangat senang apabila dapat diundang dalam beberapa acara dan kegiatan-kegiatannya yang dilakukan oleh LDII.Selain itu, MUI juga membuka pintu lebar kepada LDII untuk dapat menggunakan fasilitas yang ada di Islamic Center seperti kegiatan KBIH.
Setelah beberapa saat berbincang-bincang, yang terakhir dari kegiatan audiensi yang dilakukan LDII dengan Abah Fadol adalah LDII mengajak pihak MUI diwaktu mendatang bisa bersama-sama mengunjungi Pondok Pesantren Walibarokah, yang ada dikota Kediri dan Pondok Gading Mangu, yang ada di Kota Jombang. Semoga jalinan erat dan silaturakhim antara LDII Kabupaten Malang dan MUI bisa terus terjalin dengan baik. (/*odi)
Kontribusi : Dodi Irawan (GARIS)

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *