Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ Semarak Meriahnya Semanggi FAIR 2015

Semarak Meriahnya Semanggi FAIR 2015

Sambutan Drs KH M Nur Salim MPd FKUB

GARIS Media Malang – Semarak acara dwi tahunan yang diselenggarkan Forum Pemuda LDII Kota Malang bersama organisasi dan komunitas kepemudaan se-Malang Raya ini berlangsung meriah dengan berbagai macam festival. Acara yang bertemakan ‘Kerukunan Dalam Keberagaman Kunci Sukses Membangun Bangsa’ ini terselenggara di halaman Masjid Roudhotul Jannah Kecamatan Sukun Kota Malang saat hari Minggu tanggal 22 November 2015. Acara yang dibuka dengan penampilan Persinas ASAD dari santri-santri Pondok Bani Syihab menghuibur para tamu undangan dan juga para peserta yang mengunjungi bazar. Festival yang diadakan oleh Forum Pemuda LDII ini melibatkan berbagai kalangan mulai dari usia dini hingga usia dewasa berkumpul di halaman berbentuk letter L ini. Festival yang diselenggarakan antara lain, bazar yang banyak menyajikan kuliner, tes kesehatan, pameran kreasi pemuda di bidang teknologi, hingga buka jasa barber shop. Tidak hanya bazar yang terbilang untuk usia dewasa, usia anak-anak ikut terlibat di dalamnya, seperti lomba mewarnai untuk usia di bawah 12 tahun, lomba Adzan, lomba cerdas cermat yang diikuti oleh kalangan anak usia dibawah 12 tahun. Tidak kalah para remaja juga ikut memeriahkan dengan tampil di pentas seni yang menyuguhkan berbagai macam kreativitas seni, mading, lomba cerpen dan puisi yang diselanggarakan oleh GARIS Media Peserta Semanggi Fair kali ini diikuti oleh 19 PC LDII se-Malang Raya, 3 organisasi kepemudaan LDII, 2 komunitas pemuda LDII, dan beberapa sponsorship yang turut berperan penting dalam pelaksanaan acara ini, papar Mas David Eli Sabara selaku Ketua Pelaksana Semanggi Fair 2015 ini.

para tamu undnagan
Semanggi Fair dihadiri oleh pejabat Kementerian Agama Kota Malang yang diwakili oleh Bapak KH. Amsiono dan pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Malang yang diwakili oleh Bapak Drs. KH. M. Nur Salim, M.Pd yang juga membuka acara secara resmi dan turut memberikan doa. Dalam sesi pembukaannya beliau menyampaikan bahwa LDII ini punya banyak sekali kegiatan terutama di pembinaan generasi muda, “ini merupakan suatu hal yang sangat bagus dan tidak menutup kemungkinan kalau Indonesia di masa depan memiliki pemimpin yang lahir dari warga LDII” tutur salah satu pejabat Kemenag ini.

Sambutan KH Amsiono Kemenag

stand fashion

Dalam sesi wawancara khusus oleh Tim GARIS Media bersama para tokoh Agama ini. Bapak Nur Salim selaku sekretaris FKUB ini menyampaikan bahwa sangat tersanjung dengan pemuda LDII ini, anaknya sopan dengan ditunjukkan tidak ada yang merokok. Sisi pelaksanaan acara yang secara spontan saja sudah tertata rapi seperti ini apalagi kalau persiapannya jauh lebih awal. Beliau merasa kalau acara ini kurang koordinasi, barangkali kalau persiapannya lebih awal insyaAllah acara jadi jauh lebih matang lagi. Semanggi Fair yang menjadi tema besar acara bazar ini, diharapkan bisa menggali lebih dalam lagi potensi pemuda dan dalam rangka pemberdayaan ekonomi mikro masyarakat ini hingga ke tingkat keluarga.

tamu mengisi buku tamu di salah satu stand

stand kuliner
Sesi kedua bersama bapak KH. Amsiono selaku sekretaris Kementerian Agama Kota Malang ini. Beliau menyampaikan bahwa inisiatif pemuda LDII ini sangat bagus yang dibarengi dengan kesungguh-sungguhan seorang pemuda. Bagi pemuda hal ini merupakan suatu wadah tersendiri untuk menaungi kreativitasnya, sehingga kalau tidak maka pemuda akan loyo di masyarakat. Maka dari itu, juga tidak menutup kemungkinan akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa dari pemuda LDII. Dan yang paling penting itu, acara harus bisa diminimalisir kekurangannya hingga seolah-olah tidak terlihat oleh orang.
Beliau berharap pada kesempatan kali ini, secara khusus pemuda LDII bisa ikut andil dalam pelestarian ekonomi mikro masyarakat hingga mampu tergalinya potensi-potensi kecil sejak dini. (*/aan/gerry/garismedia)

Check Also

LDII Ikuti Pawai Budaya Desa TamanHarjo Singosari

Kabupaten Malang, Minggu 15 Oktober 2017 LDII PC Singosari yang berkantor di RT 13 RW …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *