Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ LDII Gelar Manajemen Cinta “Komunikasi dalam pernikahan”

LDII Gelar Manajemen Cinta “Komunikasi dalam pernikahan”

1

Singosari,21/06/2015. Remaja LDII usia 19 atas sejumlah 100 orang khusyuk mengikuti acara Manajemen Cinta Malang ke 3 di aula masjid Bani Abas Kebonagung Singosari Kab. Malang. Acara ini di helat berkat kerjasama Remas Bani Abas, Penggerak Pembina Generus LDII (PPG) Malang, LDII kota dan Kab. Malang pada tanggal 21 Juni 2015. Acara ini merupakan kelanjutan dari kegiatan MCM bulan Maret 2015. Kegiatan ini bertujuan membekali remaja LDII utamanya Kota dan Kab malang untuk mempersipkan diri menuju gerbang pernikahan.

Tidak seperti bulan maret 2015 tema MCM ini adalah komunikasi dalam pernikahan, dimana keharmonisan dalam keluarga itu sangat didukung oleh komunikasi yang apik antara suami dan istri. Metode penyampaian untuk kali ini adalah seminar interaktif dengan menghadirkan Ibu Mariisa Rizqil Haque sebagai pembicara. Ibu Marissa Rizqil ini adalah utusan DPD LDII Kab. Malang dalam tema yang sama di DPW JATIM 30 Mei 2015 bulan lalu.

6

Acara dimulai dengan penyampaian dalil bab suami istri sholih/ah yang berhubungan dengan komunikasi oleh ustadz Qosim. Dilanjutkan dengan materi utama.

3

2

4

Ibu Mariisa menyampaikan “ keharmonisan pernikahan didukung oleh 2 hal yaitu hubungan interpersonal suami istri dan komunikasi yang efektif”. Sikap yang perlu di tumbuhkembangkan untuk mewujudkan keharmonisan antara lain respect (penghargaan), empaty, dapat didengar, rendah hati dan sebagainya. Dengan memberikan contoh nyata cara berkomunikasi membuat para peserta bisa melihat mana komunikasi yang tepat mana yang tidak tepat walaupun keduanya tujuannya baik. Dengan komunikasi yang tepat maka tujuan komunikasi akan tercapai.

5

Dan terakhir acara ditutup dengan nasehat serta doa oleh Hj.Abdul Aziz Suwono romli
Respon dari peserta sangat antusias terbukti dari kuisioner diperoleh 90% peserta memberikan kesan sangat bagus sekali acara ini. Semoga acara yang bagus ini bisa terus berlanjut 3 bulan lagi dengan tema yang lebih menarik dan bermanfaat (Samsul/ICT)

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *