Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ LDII Jadi Pengurus MUI Karangloso

LDII Jadi Pengurus MUI Karangloso

Kabupaten Malang. Hari minggu tanggal 14 Mei 2017 di Pendopo Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Ketua MUI Kabupaten Malang Drs.KH.Faddol Hijjah dalam hal ini diwakili KH.Romadhon telah melantik pengurus MUI kecamatan Karangploso Periode 2017-2022. Acara diawali dengan sambutan oleh MC, dilanjutkan pengarahan dari KH.Romadhon pada pengurus MUI lama dan yang akan dilantik. Dari sekian pengurus MUI, ada 4 orang Pengurus LDII Kec Karangploso dilantik sebagai Pengurus MUI nya. Diantaranya :
1. H. Supardi Kusno dibidang Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat
2. Reza Faiza SP dibidang Komisi dakwah dan pengembangan Masyarakat
3. Abu Mansur Amd dibidang Komisi Hubungan antar Umat beragama
4. Sugiono dibidang Komisi Informatika, komunikasi dan humas

Dengan turut andilnya LDII sebagai Pengurus MUI, maka LDII bisa turut serta membangun umat islam terutama wilayah kec karangploso. PC LDII Karangploso selama ini terus menerus membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan selalu turut hadir serta memberikan sumbangsih pada kegiatan masyarakat sekitar. Pada hari Raya Qurban memberikan sumbangan kambing pada mushola sekitar. Pada kegiatan koramil selalu memberikan sumbangan dan dukungan.

Selaku ketua LDII PC Karangploso H Supardi Kusno selalu mengarahkan semua jajaran pengurus PC LDII agar terus meningkatkan hubungan baik dengan siapapun. Hal ini sesuai apa yang dikaji dalam Al Qur’an maupun Al Hadist mewujudkan islam itu rahmatan lilalamin (Rahmat baik seluruh alam). Keberadaan LDII harus dirasakan bagi masyarakat sekitar. Setiap warga LDII diwajibkan untuk berkontribusi dan manfaatnya harus dirasakan. LDII PC karangploso merupakan salah satu PC yang telah berhasil mewujudkan paradigma baru LDII sesuai MUNAS DPP LDII, dan akhirnya mendapat kepercayaan untuk lebih berkontribusi dengan menjadi bagian pengurus MUI kecamatan karangploso. Kepercayaan ini perlu dijaga dan dibuktikan secara nyata dilapangan. Melalui MUI turut membangun perekonomian umat agar lebih sejahtera. Melalui MUI memberikan dakwah islam yang menyejukkan dan menentramkan umat. Melalui MUI menjalin hubungan baik antar ormas agama dan lintas agama

Semoga Pengurus LDII yang telah diberi amanat ini dapat memberikan kontribusinya secara nyata bagi masyarakat. (Samsul Anam)

Check Also

AKBP Sutomo mengisi pengajian LDII wagir

Pada tanggal 04 Agustus 2018 PC Ldii Kec Wagir bekerja sama dengan PAC LDII Mendalanwangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *