Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ Polres Malang dan LDII Kabupaten Malang Bangun Sinergi dalam Rangka Pemilu Damai 2024

Polres Malang dan LDII Kabupaten Malang Bangun Sinergi dalam Rangka Pemilu Damai 2024

Source : https://malangupdatenews99.com/polres-malang-dan-ldii-kabupaten-malang-bangun-sinergi-dalam-rangka-pemilu-damai-2024/

Kabupaten Malang, Polres Malang menerima kunjungan silaturahmi dari Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Malang, Selasa (16/1/2024). Pertemuan ini menjadi momen penting dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024 di wilayah Kabupaten Malang.

Ketua DPD LDII Kabupaten Malang, Wiji Antaka, didampingi oleh H Subejan Subiyanto dan H Saifunnuha selaku Wakil Ketua DPD, serta jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Malang, turut hadir dalam acara tersebut. Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dan pejabat utama Polres menyambut hangat kedatangan rombongan LDII di lobby utama Polres Malang

Silaturahmi ini diadakan dengan tujuan membangun sinergi dan kerjasama antara organisasi keagamaan dan aparat keamanan. Dalam pertemuan tersebut, pihak LDII dan Kapolres membahas strategi untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif yang akan berlangsung pada bulan Februari 2024.

Dalam keterangannya, HM Sutrisno, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Malang, menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang baik dari Kapolres Malang.

“Terima kasih kepada Kapolres Malang yang telah menerima kami pengurus DPD LDII Kabupaten Malang dalam rangka silaturahmi,” kata HM Sutrisno, Selasa (16/1).

Pertemuan tersebut juga menjadi forum untuk membahas isu-isu terkini di wilayah Kabupaten Malang. Salah satu hal yang dibahas adalah permintaan dari Wakil Ketua DPD LDII Saifunnuha, yang menginginkan Polres Malang lebih sering memberikan sosialisasi dan edukasi kepada santri agar terhindar dari bahaya narkoba, perilaku bullying, dan kenakalan remaja.

“Kami berharap agar dari Kepolisian bisa masuk ke pondok pesantren untuk mengedukasi para santri agar terhindar dari narkoba, bullying, atau pelanggaran dan tindak pidana lainnya,” ungkap H Saifunnuha.

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menyambut baik kunjungan dari LDII dan menyampaikan ucapan terima kasih. Kapolres menekankan pentingnya sinergi antara semua elemen masyarakat, ulama, Umaro, dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai.

Sinergi antara keagamaan dan keamanan diharapkan menjadi fondasi kokoh untuk mewujudkan Pemilu yang adil, transparan, dan bebas dari konflik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pengurus DPD LDII kab. Malang yang berkenan bersilahturahmi ke Polres Malang,” kata AKBP Putu Kholis.

Menanggapi permintaan dari pihak LDII, Kapolres berjanji akan mengakomodir dengan mengintensifkan sosialisasi terkait bahaya narkoba hingga perundungan hingga tingkat pondok pesantren di wilayah Kabupaten Malang.

“Saran dan masukan dari pengurus DPD LDII saya terima sebagai sarana untuk memperbaiki citra Polri di masyarakat,” ungkap AKBP Putu. (Diky/Kdr)

Check Also

LDII hadiri undangan Pengadaan lahan ruas jalan Gondanglegi Balekambang

Kabupaten Malang, Rabu 7 Februari 2024 Ketua LDII pagelaran Sukri menghadiri undangan pengadaan lahan ruas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *