Home ~ Artikel LDII ~ Wildy Istimror “Remaja LDII harus memiliki 4 Pilar untuk mengawal masa depannya”

Wildy Istimror “Remaja LDII harus memiliki 4 Pilar untuk mengawal masa depannya”

DSC_1300

Minggu, 20/09/2015. Ribuan remaja LDII se Malang Raya memadati area Masjid Pondok Pesantren Al Muflikhun dalam rangka menghadiri Pengajian Remaja LDII semalang Raya. Acara yang dihelat ini merupakan acara yang dibentuk oleh Penggerak Pembina Generus (PPG) dan gabungan Pengurus Remaja LDII se Malang Raya. Dihadiri sekitar 1700 Peserta dari ujung malang utara,timur, barat hingga selatan. Acara ini ber tema “Membentuk Remaja LDII yang berkarakter alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri” dengan nara sumber Ir.H.Wildy Istimror.

DSC_1209

DSC_1210

DSC_1202

DSC_1231

Beliau merupakan salah satu pakar yang mengurusi pembinaan Remaja LDII dan juga sekaligus pengusaha dengan 10 perusahaan, membawahi 4.000 karyawan. Beliau mengatakan” banyak sekali remaja kehilangan masa depan karena kesalahan kecil. Maka remaja LDII supaya memiliki 4 pilar dalam mengawal masa depannya masing-masing”. Beliau menceritakan bagaimana beliau belajar keberhasilan dari pamannya yang sukses. Pamannya mengatakan kalau orang ingin sukses hanya dengan 2 cara :
1. Cara pertama, menjadi bolone syetan
Segala cara digunakan untuk meraih kesuksesan, gak perduli halal harom, gak usah sholat, ibadah dan lain sebagainya.
2. Cara kedua , menjadi bolone Allah
Bolone (Temannya)Allah yaitu cara sukses dengan banyak melakukan hal-hal yang Allah cintai. Memperbanyak ibadah dan amalsholih. Maka Allah bakal memberi kesuksesan kepada kita.

DSC_1365

DSC_1299Pilar-Pilar supaya kita menjadi orang sukses :
1. Faham agama dan senang beramal sholeh
Allah berjanji dalam surat Annahl : 97 Allah berjanji “Barangsiapa senang beramal sholeh baik laki-laki dan perempuan Aku Allah akan menjadikan orang tersebut kehidupan yang baik”. Misalnya kerja ditempat yang baik, punya atasan yang baik, rumah yang baik, istri yang baik. Rasulullah bersabda “Barangsiapa memahamkan dirinya dalam agama, Maka Allah akan mencukupi cita-citanya dan memberi rezeki yang tidak disangka-sangkanya. Beliau menceritakan bagaimana dia keterima kerja di PT.Semen Gresik dengan bermodalkan keyakinan dan pertolongan Allah bukan karena Indek Prestasi atau yang lainnya.
2. Jaga diri jaga pergaulan
Seseorang bisa dilihat dari teman bergaulnya. Rasulullah bersabda bila seseorang bergaul dengan pandai besi maka dia pasti terkena bau sangitnya, sebaliknya bila seseorang bergaul dengan tukang minyak wangi pasti dia akan ikutan wangi. Jadi kesimpulannya bila seseorang ingin sukses maka bergaulah dengan orang sukses. Bila seseorang ingin jadi alim bergaulah dengan para ulama. Bila seseorang ingin jadi direktur maka bergaulah dengan direktur. Bila seseorang ingin jadi pengusaha maka bergaulah dengan para pengusaha dan lain sebagainya.
3. Birulwaliaini (berbakti kepada kedua orang tua)
Ridhonya Allah tergantung dari ridhonya orang tua, Murkanya allah tergantung dari murkanya orang tua. Bila kita ingin sukses maka carilah ridhonya orang tua, minta doa orang tua. Rasulullah bersabda ada 3 doa wajib dikabulkan dan tidak ada keraguan didalamnya. Yaitu doa orang tua kepada anaknya, Doa musafir atau orang berpergian dan doanya orang teraniaya. Orang tua kita bisa menjadikan kita emas juga bisa menjadikan kita sampah. Bila kita ingin jadi emas hormatilah orang tua sebaliknya bila ingin jadi sampah maka musuhilah orang tua.
4. Memperbanyak Berdoa
Berdoa adalah senjatanya orang iman. Barangsiapa yang didalam doanya tidak ada unsur dosa dan memutus family Allah akan menjamin kesuksesannya. Maka penting bagi kita untuk terus memperbanyak doa kepada Allah. Minta keberhasilan dan kesuksesan.

Di sesion kedua beliau menyampaikan tentang entrepreneur. Akan tetapi karena terbatas waktu penyampaian ini tidak full semua. Alhamdulillah berkat izin Allah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses terbukti para peserta antusias dengan penyampaian Bapak Wildy Istimror. Tidak ada kendala yang berarti. Semoga acara ini bermanfaat untuk generasi penerus LDII supaya menajdi remaja yang alim faqih dalam agama, memiliki akhlakul karimah dan menjadi pribadi yang mandiri. (samsul/ICT)

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *