Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ AUDENSI PENGURUS CABANG LDII KECAMATAN KARANGPLOSO

AUDENSI PENGURUS CABANG LDII KECAMATAN KARANGPLOSO

IMG-20160206-WA0012

Pada hari Jumat pagi tanggal 5 Februari 2016, pengurus cabang LDII karangploso mengadakan kegiatan audensi ke beberapa kantor Muspika kecamatan karangploso, antara lain ke Komando Rayon Militer (Koramil) kecamatan Karangploso, kantor Kepolisian Sektor (Polsek) kecamatan karangploso dan Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Karangploso. Kunjungan atau audensi PC LDII bertujuan untuk menyampaikan struktur kepengurusan dan program kerja PC LDII tahun 2015 – 2020. Di Komado Rayon Militer Kecamatan Karangploso, Pengurus Cabang LDII karangploso di terima langsung oleh Komandan Rayon militer Karangploso, Bapak Kapten Arm. Abdul Kodir. Hubungan silaturrohim antara koramil dengan PC LDII sudah terbina sangat baik, bahkan bapak koramil menyaksikan sendiri dan mengakui keberadaan dan legalitas organisasi LDII. Bapak Danramil, mengatakan bahwa LDII termasuk salah satu lembaga/ organisasi keagamaan yang memiliki visi dan misi yang jelas dan teraarah dalam membina ummatnya, dan diharapkan LDII mampu menjadi pelopor dalam menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat dengan lembaga/ organisasi keagamaan yang lain.

IMG-20160206-WA0014

Di Kantor kepolisian Sektor Kecamatan Karangploso, Pengurus Cabang LDII diterima oleh bapak Ajun Komisaris Polisi Suprayitno, M.Si, selaku Kepala Kepolisian Sektor karangploso. Hubungan silaturrohim dengan bapak Kapolsek Karangploso dengan PC LDII karangploso sudah sangat baik. Setiap kunjungan PC LDII ke Polsek karangploso selalu diterima, bahkan kehadiran LDII dirindukan oleh Kapolsek bapak AKP Suprayitno. Dalam Audensi kali ini, bapak Kaplosek berpesan, untuk selalu menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat.
Bapak Kapolsek juga meminta warga LDII untuk bersama-sama mewaspadai ISIS dan sebisa mungkin melaporkan bila ada hal-hal yang mencurigakan dalam kemasyarakatan terkait dengan keberadaan ISIS. Kapolsek karangploso mengakui kebenaran dan kesungguhan LDII dalam menjalankan program dakwah ke warga LDII, sehingga meminta pada warga LDII untuk ikut membantu pihak kepolisian dalam memberantas habis ISIS dari bumi Indonesia ini.
Selain itu bapak Kapolsek Karangploso juga meminta warga LDII untuk mewaspadai dan membantu memberantas Narkoba yang ada di karangploso, dengan cara memberi laporan apabila ada pengedar atau pemakai Narkoba yang ada di masyarakat sekitar karangploso.

IMG-20160206-WA0013

Berikutnya, PC LDII berkunjung ke Kantor Urusan Agama dan diterima langsung oleh Kepala KUA, pengurus cabang LDII disambut dan diterima baik oleh kepala KUA kecamatan karangploso. Sehubungan dengan banyaknya wanita yang hamil di luar nikah, Kepala KUA merasa prihatin dengan banyaknya pernikahan yang terjadi yang di Karangploso. Untuk itu Kepala KUA berpesan kepada PC LDII untuk sebisa mungkin memberi nasehat dan bimbingan agama kepada warganya, memperlancar dan melaporkan (mencatatkan) pernikahan di Kantor Urusan Agama. Kepala KUA kecamatan karangploso mengakui keberadaan LDII dan menganggap LDII adalah organisasi keagamaan yang memiliki budi pekerti yang luhur dan mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat. (supardi/Samsul)

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *