Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ DPW LDII Jawa Timur: Persiapkan Ekonomi Syariah untuk Pembangunan Negeri

DPW LDII Jawa Timur: Persiapkan Ekonomi Syariah untuk Pembangunan Negeri

DSC_0401

Jum’at-Sabtu (25-26/3) – DPW LDII Jawa Timur yang diwakili oleh H. Syamsul Bahtiar, A.md mengadakan “Workhsop Ekonomi Syariah dan Musyawaroh FKKS LDII Jatim” yang dihadiri oleh 120 peserta dari beberapa koperasi syariah yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra, Kalimantan dan Bali.
Dalam pertemuan tersebut, bapak H. Syamsul Bahtiar, A.md mengatakan, di wilayah Jawa Timur koperasi syariah sudah mulai berkembang dengan baik yang bertujuan untuk memperkuat perekonomian rakyat yang berbasis syariah. Sehingga masyarakat Indonesia mampu melakukan perputaran ekonomi dengan cara yang syariah dan sesuai dengan ajaran islam.

DSC_0367

Pak Amsiyono
Kegiatan ini turut mengundang H. Amsiyono, SH.S.Ag.M.Sy selaku Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang mengutarakan penting perekonomian syariah untuk mulai diterapkan di Indonesia, alasannya karena perekonomian konvesioanal yang saat ini masih diterapkan sebenarnya merupakan sisa-sia dari penjajahan Belanda.
“Maka kami sangat mengapresiasikan keberanian LDII yang sudah menerapkan perekonomian syariah”

“ Ekonomi syariah sendiri sedang digalak-galakan di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan mulai menyebarnya jurusan ekonomi syariah di berbagai universitas. Apabila saat ini perekonomian di Indonesia masih berbasis konvesional harapannya suatu saat nanti mampu diterapkan system ekonomi syariah. Tentu saja hal ini akan menjadi tantangan tersendiri, akan tetapi dengan meningkatnya jumlah mahasiswa ekonomi syariah di Indonesia hal ini akan menjadi sebuah mimpi baru bagi masyarakat “ imbuhnya lagi

Tidakkah kamu memperhatikan bahwa Alloh telah menundukkan apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi untuk (kepentingan)mu dan menyempurnakan nikmat-Nya untukmu lahir dan batin. Tetapi diantara kalian manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Alloh tanpa ilmu atau petunjuk dan tanpa kitab yang memberi penerangan. (QS Luqman:20) (*/devita/sayid)

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *