Home ~ Berita Umum LDII ~ PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN BUSINESS MODEL CANVAS BERSAMA DAKOTAMATRA

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN BUSINESS MODEL CANVAS BERSAMA DAKOTAMATRA

3

Siapa yang tidak mau di antara kita memiliki bisnis yang berkembang pesat dan terus menerus menjadi besar? Tentunya kita semua menginginkan hal terssebut bukan? Bayangkan saja suatu saat kita menjadi pemilik usaha dan bisnis yang besar dan betapa banyak manfaat yang bisa kita ambil dan sebarkan dari bisnis kita itu.

Tepatnya pada tanggal 2 April 2016, team Dakota Matra mengadakan PELATIHAN BUSINESS MODEL CANVAS yang bekerja sama dengan STIE ASIA salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Malang. Acara ini ditujukan untuk santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al-Muflikhun yang mukim ataupun yang tidak bermukim kurang lebih 83 peserta. Yang mana acara ini merupakan bagian dari program kerja organisasi kita Dakota Matra untuk mewujudkan Dakota Preneur, guna mendorong semangat kewirausahaan dari para santriwan dan santriwati PONPES Al-Muflikhun. Acara ini dikemas dengan pemaparan teori sekaligus simulasi prakteknya, apalagi ditambah dengan beberapa ice breaking dari pemateri, sehingga acara yang dipandu oleh duet MC Zulfa dan Putri ini bertambah enjoy dan sangat interaktif.

1

Peserta Pelatihan Business Model Canvas di Ponpes Al-Muflihun

Sesuai jadwal, pelatihan berlangsung dari jam 08.00 hingga pukul 12.00. Sesi pertama team pemateri dari STIE ASIA memberikan materi dengan penguatan ide bisnis yang sudah dimiliki oleh para santriwan dan santriwati yang terbentuk dalam beberapa kelompok proyek bisnis. Lalu materi berikutnya adalah konsep dan struktur business model canvas hingga design thinking dari bisnis santriwan dan santriwati.

2

Pelatihan Business Model Canvas Hingga Design Thinking

Setelah selesai, pemateri dari STIE ASIA memilih beberapa kelompok peserta dari berbagai kategori bisnis untuk mempresentasikan business model canvas dan design thinking di depan audiens. Dan dari hasil penilaian pemateri juga memberikan saran dan masukan agar poin dalam pengisisan struktur menjadi lebih tajam dan mengenai sasaran serta melingkupi bidang yang diperlukan. Karena salah satu target pemasaran dalam bidang kewirausahaan adalah CUSTOMER SATISFACTION. Yang mana seperti yang dikatakan pemateri dari STIE ASIA bahwa ketika kita bisa memuaskan satu customer maka kita kita akan mendapat 1000 orang customer, begitupun sebaliknya.

Semoga dengan pelatihan yang kami adakan ini bisa bermanfaat bagi peserta khususnya santriwan dan santriwati PONPES Al-Muflikhun dalam mendorong jiwa kemandirian dengan berwirausaha. Dan kami team Dakota Matra juga mengucapkan terima kasih kepada pemateri dari STIE ASIA Kota Malang yang sudah membantu mensukseskan program kerja Dakota Matra.

4

Potret Pemateri, Tim Dakota Matra dan Peserta Pelatihan Business Model Canvas

Sekian Terima Kasih, Jazakumullohu Khoiro Wassalamualaikum Wr.Wb. (putri)

Check Also

Bantuan Usaha Kepada Warga LDII Kepanjen

Kepanjen Kabupaten Malang. Kepala Dinas Pendidikan Bapak Budi Iswoyo, Istri Bupati Malang Bu Rendra dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *