Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). Festival dibuka oleh ketua Dewan Masjid Indonesia kabupaten Malang yakni KH. Imam Subaweh dan dihadiri oleh Drs. H. Abdulloh Wakit selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Malang. Peserta kegiatan ini dihadiri kurang lebih sebanyak 250 anak dengan rentang usia 4 sampai 11 tahun.
Imam Subaweh sangat mendukung dan senang dengan adanya festival ini. Imam menuturkan kepada para peserta, “Sangat mendukung, sangat senang karena anak-anak masih dalam usia dini sudah diajak dibimbing untuk belajar. Karena membaca Al Quran itu syarat mutlak orang untuk melaksanakan sholat. Melalui membaca Al Quran itu juga nanti orang kan mengerti bahasa Arab, mengerti kedalaman kandungan Al Quran”.
Festival ini teridiri dari serangkaian lomba, diantaranya lomba adzan, lomba qiroat, lomba cerdas cermat, lomba ceramah, lomba persinas ASAD. Peserta menuju ruang yang disediakan sesuai dengan lomba yang dipilih pada hari sebelumnya. Setelah itu, peserta diberi arahan tentang penilaian perlombaan. Peserta memulai perlombaan hingga batas waktu yang telah ditetapkan panitia. Dalam hal pengumuman pemenang dan pembagian hadiah, dilaksanakan setelah semua rangkaian kegiatan selesai.
Peserta yang hadir pada festival ini dari 14 TPQ (Tempat Pendidikan Al Qu’an) binaan LDII Kabupaten Malang untuk wilayah Pakis, Tumpang dan sekitarnya. Imam Subaweh berpendapat, “inikan internal LDII, syukur-syukur kalau ada festival yang sifatnya umum. Barangkali, ada baiknya bila ada wakil dari LDII yang diikutkan sehingga nama LDII lebih banyak dikenal di dunia umum”. Imam sempat memberikan pesan penting untuk acara festival caberawit ceria bisa dikembangkan hingga tingkat nasional. (Fulan&elvan)

Check Also

GUS WACHID GHOZALI: LDII PUNYA 5 KUNCI SUKSES GENERASI MUDA

Bukan hanya Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, yang memberikan pujian pada LDII mengenai karakter …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *