Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ Pengurus DPD LDII Kabupaten Malang Mengikuti Safari Ramadhan Bupati Malang

Pengurus DPD LDII Kabupaten Malang Mengikuti Safari Ramadhan Bupati Malang

WhatsApp-Image-20160609

Hari Rabu tanggal 8 Mei 2016 bertempat di Desa Segaran Kecamatan Gedangan, Ketua DPD LDII KAB Malang KH.Drs Abdulloh Wahid beserta jajaran pengurus DPD LDII menghadiri Safari Romadhon Bapak Bupati Malang Bp. Dr. H. Rendra Kresna.

Pesan moral yang didengungkan Bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang ini adalah tentang kejahatan narkoba. Ia menegaskan, semua elemen masyarakat tidak menutup kemungkinan terdampak narkoba yang akan menghancurkan negeri dan bangsa Indonesia. Karenanya, pria berkacamata ini berpesan agar seluruhnya harus perangi secara serius.

WhatsApp-Image-20160609 (1)

Kegiatan yang digelar tersebut bukan hanya sekedar mendekatkan diri antara pejabat dan masyarakat tetapi untuk menyampaikan beberapa program pemerintah termasuk amanat tentang pembenahan mental bangsa seperti perang pada narkoba. “Triliunan rupiah bisa terserab ke dunia narkoba, maka hal itu bisa membuat rusaknya bangsa dan menghambat pembangunan”, ungkap Bupati Malang.

Setiap tahun kegiatan dilaksanakan secara rutin, selain diisi buka bersama dan sholat berjamaah juga memberikan beberapa bantuan tidak kurang dari 100 orang fakir miskin dan yatim piatu. Masjid Baitul Amin yang ditempati untuk sholat berjamaah para rombongan Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna dan masyarakat setempat diberi bantuan 10 juta. “Dengan acara semacam ini, bisa menjadikan momentum masyarakat untuk bisa menyampaikan hal yang berkaitan dengan pelayanan kepada publik, sehingga pemerintah mengetahui apa yang terjadi di masyarakat”, tambahnya.

Siar mewakili masyarakat setempat dan pengurus masjid menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih, karena menurutnya kedatangan rombongan Safari Ramadhan Bupati Malang yang memilih Desa Segaran merupakan berkah bagi masyarakat. “Kehadiran Bapak Bupati merupakan keberkahan bagi kami, terbukti dengan banyaknya bantuan dan akses jalan – jalan di desa kami jadi rapi dan semakin membuat akse menuju ke masjid atau tujuan lainnya perjalanan menjadi nyaman”, ungkapnya. (isdianto/toni)

 

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *