Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ PERCAYAKAN KEAMANAN PADA KAMTIBNAS DAN TURUT SERTA MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA

PERCAYAKAN KEAMANAN PADA KAMTIBNAS DAN TURUT SERTA MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA

Foto Penyuluhan Narkoba Mangliawan (19-1-2015)Sudah delapan belas hari semenjak kita memasuki tahun baru 2015. Ada yang sedang menikmati masa liburan, bersiap-siap menempuh ujian nasional dan juga berperang dengan skripsi. Tahun baru bisa saja membawa kebaikan dan keberuntungan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, tergantung bagaimana kita sebagai masyakarat menghadapi lingkungan dan suasana baru. Tidak hanya dari segi kebaikan, tapi juga masalah-masalah yang harus dihadapi pada tahun ini. Meningkatnya tindakan kriminalitas dan menurunnya keamanan di masyarakat mengharuskan kita semua untuk semakin menambah wawasan tentang bagaimana menghadapi hal ini.

Karena itulah, Tim Penggerak Pembina Generus (PPG) Malang Timur mengadakan sebuah acara yang sangat sesuai untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi dalam menghadapi masa-masa mendatang. Acara ini adalah pembinaan generasi muda berupa sosialisasi KAMTIBNAS dan bahaya penyalahgunaan narkoba yang diselenggarakan berkat kerjasama pihak PPG dengan jajaran KAPOLSEK Pakis Kabupaten Malang. Sebanyak 220 muda-mudi Malang Timur mengikuti kegiatan pada Minggu pagi, 18 Januari 2015 ini.

Dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an, acara berlangsung sangat kondusif dan semua hadirin mendengarkan dengan baik materi yang diberikan. Bapak Bripka Arifin selaku wakil dari KAPOLSEK Pakis Kabupaten Malang yang saat itu berhalangan hadir, mampu menguasai suasana dengan materi yang diberikannya yaitu sosialisasi KAMTIBNAS. Beliau memberi kesimpulan bahwa tugas seorang polisi adalah mengayomi masyarakat, sehingga kita tidak perlu takut ataupun menjauhi mereka. Dengan hal ini, ketertiban dan keamanan akan semakin terjaga dengan kerjasama masyarakatnya. Setelah itu ada pula Ibu Daya Wastutik dari Badan Penanggulangan Narkoba KAPOLSEK Kabupaten Malang yang menambah wawasan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Sesi Tanya jawab pun dihiasi dengan antusiasme muda-mudi Malang Timur yang memberikan pertanyaan dengan sangat baik. Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Bapak Machin selaku ketua PPG Malang Timur pada pukul 12.00. Semoga acara seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan bermanfaat bagi semuanya. (/*nhr)

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *