Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ Workshop Gerakan Internet Sehat LDII Kab Malang

Workshop Gerakan Internet Sehat LDII Kab Malang

Gerakan Internet Sehat LDII Kab Malang
Gerakan Internet Sehat LDII Kab Malang

Seksi Litbang dan IPTEK, Sumberdaya Alam, dan lingkungan hidup DPD (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) LDII Kabupaten Malang menyelenggarakan workshop Gerakan Internet Sehat, Kamis, 15 November 2012. yang di adakan di Aula Krapyak, jalan Jaksa Agung Cempokomulyo, Kepanjen.

Gelaran workshop ini merupakan program kerja biro Litbang dan IPTEK, Sumberdaya Alam, dan lingkungan hidup DPD  LDII bersinergi dengan tiga elemen yaitu Tim ICT Kota Malang, Himpunan Muda-mudi se-Malang Raya ( HIMALAYA) dan Tabloit Garis. Hasil sinergi ini menghadirkan 115 peserta yang terdiri dari seluruh pengurus pleno DPD LDII Kab, Malang, serta utusan dari masing-masing PC LDII sebanyak tiga orang  se-Kabupaten Malang

 Pembukaan workshop dilakukan  secara resmi oleh Camat Kepanjen , Kabupaten Malang  Drs. Suwadji, S.IP. M.Si, Dihadiri pula oleh Ketua DPD LDII, Drs. H. Wakit.

Drs. Suwadji dalam prakatanya mengatakan, pengurus perlu mendapatkan informasi yang berguna di dalam pemanfaatan komputer khususnya sarana internet, karena hal ini adalah suatu upaya untuk mengantisipasi hal-hal negatif yang dihasilkan oleh informasi-informasi global. “Realitas telah membuktikan begitu banyaknya situs-situs di dalam internet Indonesia, sehingga memberikan dampak yang tidak signifikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Drs. Wakit menekankan, supaya workshop saat ini dapat membangun suatu tradisi dalam pemanfaatan internet secara tepat dan benar. “Di sinilah upaya yang sehat dan cerdas bagi masyarakat di dalam memahami dan menggunakan sarana internet kepada kehidupan bermasyarakat yang bermoral pancasila,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Workshop yang diwakili Sekretaris DPD Kab, Malang Drs. Soetrisno mengatakan   kegiatan merupakan upaya peningkatan kualitas SDM pengurus di tingkat PC dalam pemanfaatan, teknologi informasi dan komunikasi serta internet sehat dan aman. Adapun kegiatan ini mempunyai tujuan sebagai pembekalan, peningkatan pemahaman serta kemampuan dalam pemanfaatan teknologi internet sehat serta aman.

Sedangkan bertindak sebagai narasumber Widi yunani,S.Kom dari ICT LDII Jatim memberikan penjelasan mengenai bagaimana menulis berita yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik dan Fotograpi yang layak untuk di muat dalam sebuah media.

Materi kedua dari kegiatan ini disampaikan oleh Yuhana dengan tema cara membuat blog gratis, khususnya dari workpress, dan sebagai penutup penyampaian materi pengenalan Ecommerce oleh Firman.

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *