Home ~ Berita Umum LDII ~ Bisnis yang Syar’i Ala Bapak Drs. Ec. H. M. Amien Adhy

Bisnis yang Syar’i Ala Bapak Drs. Ec. H. M. Amien Adhy

IMG_5999

Saat ini telah banyak bermunculan sistem ekonomi konvensional yang kurang sesuai dengan Islam, namun tidak sedikit pula bermunculan sistem ekonomi syariah yang mengusung ajaran Islam secara utuh. Memang kepopuleran dari bank konvensional tidak luput dari kehidupan perekonomian masyarakat, namun bank syariah juga telah banyak digunakan oleh masyarakat melihat beberapa dampak positif yang didapat. Walalupun masih minoritas di kalangan masyarakat karena keuntungan yang didapat juga tidak banyak, namun ekonomi syariah berdampak besar pada kuatnya perekonomian rakyat. Jawa Timur sebagai barometer politik di Indonesia, telah mampu memperkuat perekonomian rakyat melalui ekonomi syariah. LDII yang terus memperkuat adanya ekonomi syariah juga mencanangkan strategi mengenai Tri Sukses kemandirian yang hingga saat ini telah sukses besar dijalankan pada bidang kewirausahaan, kemandirian, maupun ekonomi dalam LDII. Gaung dari Tri Sukses LDII telah dirasakan oleh berbagai organisasi di Indonesia hingga Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai mengadopsi strategi ini untuk diterapkan pada pembangunan ekonomi di Jawa Timur.

Tidak hanya dari segi struktur organisasi LDII yang patut diacungi jempol oleh beberapa organisasi masyarakat, LDII juga telah siap menghadapi adanya MEA. MEA merupakan fenomena strategis yang saat ini sedang marak terjadi, masyarakat dalam pertukaran segala jenis sumber daya tidak lagi dibatasi oleh batas wilayah, namun segalanya telah bebas tersebar di berbagai penjuru ASEAN. Untuk mempersiapkan MEA ini, LDII telah memperkuat struktur organisasinya dengan Tri Sukses yang salah satunya adalah kemnadiria telah lama dilaksanakan dan mendapat banyak apresiasi. LDII telah memiliki banyak nama di berbagai kalangan organisasi masyarakat, contohnya Muhammadiyah yang mengakui sepak terjang dari LDII sehingga organisasi ini akan melakukan kunjungan untuk melihat bagaimana kinerja yang telah dilakukan selama ini. Muhammadiyah telah mengakui potensi dan kesenangannya pada kegiatan yang telah dilakukan. Untuk itu, akan ada beberapa kegiatan pada LDII yang akan diadopsi oleh Muhammadiyah sebagai bentuk apresiasi mereka selama ini.

Pada organisasi kemasyarakatan lain, LDII dianggap mampu dan kuat untuk menghadapi adanya MEA maupun berbagai permasalahan ekonomi lain sehingga sudah selayaknya LDII juga mengimbangi adanya kegiatan yang memperkuat potensi dari para pemuda LDII. Selain memiliki jaringan yang luas antar organisasi, LDII juga harus mewadahi para pemuda dalam proses penyaluran bakat yang mereka miliki ataupun pembelajaran bisnis oleh pakar-pakar yang lebih berpengalaman. Terutaman pada bidang kewirausahaan agar lebih ditingkatkan kembali melihat tingkat kewirausahaan maupun kemandirian masyarakat di Indonesia dianggap masih sangat rendah. Oleh sebab itu, LDII yang telah menyediakan segala fasilitas ini agar dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin agar mampu mencetak pemuda mandiri dengan wirausaha suskses. (*/duwimc)

Check Also

Hindun Sriwidayati, S.Pd,Pemberdaya Perempuan LDII peraih Satya Lencana Karya Satya

                              …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *