Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Gelar Akad Nikah dan Itsbat Nikah Massal dalam Rangka Hari Bakti Kejaksaan

Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Gelar Akad Nikah dan Itsbat Nikah Massal dalam Rangka Hari Bakti Kejaksaan

Kabupaten Malang, 3 Juli 2024 Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang mengadakan acara Akad Nikah dan Itsbat Nikah Massal yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB hingga selesai, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Jalan JA Suprapto No. 1, Cepokomulyo, Kepanjen, Kabupaten Malang. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Kejaksaan Negeri.

Acara tersebut diikuti oleh 64 pasangan, yang terdiri dari 21 pasangan baru dan 43 pasangan itsbat nikah dari berbagai kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Malang. Di antaranya terdapat 2 pasangan itsbat nikah dari Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang yaitu M Jainul Bin Sodikin dengan Dewi Karianti Binti Narsimun, serta Aiul Yakin bin Kasiman dengan Siti Latifatur Rohmah Binti Abd Goni.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tinggi Provinsi Jawa Timur, Dr. Mia Amiati, SH., MH., CMA., beserta jajaran Kejati Provinsi Jawa Timur. Selain itu, turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Rachmad Supriady, SH., MH., beserta jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, jajaran Forkopimda Plus Malang Raya, jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang, Ketua PCNU Kabupaten Malang, Ketua DPD LDII Kabupaten Malang, serta Camat, Forkopimcam, Kepala KUA, Lurah dan Kepala Desa.

Tidak ketinggalan, pimpinan Bank Jatim Kepanjen, pimpinan organisasi masyarakat, dan para organisasi keagamaan Kabupaten Malang juga turut serta dalam kegiatan ini. Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar, diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama para pasangan yang telah melangsungkan akad nikah dan itsbat nikah.

Acara diawali pembukaan oleh pembawa acara dilanjutkan sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Malang Rachmat Supriady SH, MH. Beliau mengatakan bahwa di kab. Malang masih banyak warga masyarakat yang tidak mempunyai Surat Nikah, kegiatan ini merupakan program unggulan Kejaksaan Negeri Kab. Malang dan diagendakan setiap tahun dalam rangka memberikan pengetahuan hukum terkait dokumen kependudukan.

Berikutnya sambutan Bupati, beliau mengucapkan terima kasih, atas terselenggaranya program ini, yang membantu masyarakat yg tidak mempunyai surat nikah. Kemudian Sambutan Kajati JawaTimur, dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bukan dalam HUT Kejaksaan. Tapi merupakan Hari Bhakti Kejaksaan Negeri.

Check Also

Silaturahim Polsek Bantur

Kabupaten Malang, Senin 08 Juli 2024 Polsek Bantur melakukan Silaturahim ke kediaman Pengurus PC LDII …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *