Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ LDII turut serta Dialog Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang

LDII turut serta Dialog Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang

LDII Hadiri Dialoq tokoh lintas agama (2)

Senin (5/12) – Pendopo Kabupaten Malang yang terletak di pusat wilayahnya menjadi saksi bisu dilaksanakannya Dialog Tokoh Lintas Agama. Kegiatan yang dipandu oleh Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Malang ini mengangkat tema Upaya Penguatan Rasa Nasionalisme dan Kebhinekaan.

Pertemuaan besar ini dapat terselenggara berkat kerjasama semua umat beragama yang saling rukun, damai, dan kompak. Turut diundang pula seorang narasumber yang merupakan seorang tokoh sekaligus Rektor dari kampus Unisma bapak Prof. Dr. Masykuri Bakri, M.Si. Dalam dialognya, beliau menyampaikan bahwa sikap nasionalisme, wawasan kebangsaan dan kenegaraan kita sebagai warga Indonesia haruslah kokoh tidak boleh ada satupun yang menggoyahkan.

Beragam materi beliau sampaikan kepada para hadirin dan diakhiri dengan memberikan sebuah pesan yakni keberagamaan dalam kehidupan bernegara ini membuat banyak sekali perbedaan pendapat dan dari segi manapun, tetapi justru itulah yang membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar yang penuh dengan budaya dan kerukunan berbangsa bernegara.

Dalam kesempatan yang diberikan moderator, Bapak Drs. H. Abdulloh Wakit sebagai peserta dialog dari LDII Kabupaten Malang menyampaikan bahwa dalam kehidupan berbangsa yang beranekaragam ini perlu 2 hal, yaitu komunikasi dan kontribusi. Maka dari itu sangatlah perlu sinergitas antar umat beragama dalam mewujudkan dua poin penting ini dalam mewujudkan rasa nasionalisme dan kebhinekaan.(Aan/Samsul)

LDII Hadiri Dialoq tokoh lintas agama LDII Hadiri Dialoq tokoh lintas agama (3)

Check Also

Guna Membina Generasi Penerus, LDII Ajarkan Pengenalan A Qur’an Sejak Dini

Festival caberawit ceria diselenggarakan di aula Baitul Manshurin desa Mangliawan, kecamatan Pakis Kabupaten Malang (29/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *