Home ~ Berita PC ~ MUI Kec. DAU Kunjungi LDII PC DAU

MUI Kec. DAU Kunjungi LDII PC DAU

Kabupaten Malang, Pada tgl 1 Juni 2017, PC LDII Kec DAU mendapat kunjungan safari Romadlon oleh Ketua MUI Kec. DAU Kab Malang. Acara dimulai jam 16.00 sampai adzan maghrib . Acara dihadiri oleh Ketua MUI Bpk. Drs. Abdul Malik, Kepala Desa Mulyoagung Bpk. Sumardi, Perangkat desa dan tomasy sekitar sebanyak 15 orang. Ketua MUI berpesan dlm romadlon umat Islam harus meningkatkan silaturohim guna meningkatkan ukhwah islamiyah, tidak syirik pada Alloh, tidak berani kepada orang tua, menjaga persatuan umat. Acara dihadiri sekitar 200 warga LDII.

Selama bulan suci Ramadhan sesuai arahan dari DPP/DPW/DPD agar PC atau PC LDII diwilayah desa/keluarahan maupun kecamatan agar supaya giat turut serta safari ramadhan bersama Muspika setempat atau mengundang Muspika setempat. Arahan ini agar pengurus LDII diwilayah setempat memberikan perannya pada masyarakat untuk memberikan nasehat, arahan, amar ma ruf serta membangun hubungan harmonis dengan warga sekitar. Keberadaan LDII di daerah tersebut memberikan kontribusi bukan tanpa arti. Keberadaan LDII dirasakan manfaatnya. Dirasakan memberi keamanan, kenyamaan pada lingkungan dalam beribadah.

Bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat, maghfiroh serta lipatan pahala ini janganlah disia siakan. Janganlah umat islam hanya merasakan haus dan lapar tanpa mendapatkan pahala dan ampunan sedikitpun. Warga diarahkan agar bisa meraih 5 Sukses Ramadhan. Sukses pertama sukses puasa, umat islam dapat berpuasa 29/30 hari berturut-turut mengingat sabda Nabi tidak akan membandingi orang yang sengaja berbuka (mokel) di bulan ramadhan dengan puasa setahun. Sukses kedua sukses sholat tarawih, umat islam agar bisa berhasil melaksanakan sholat terawih full satu bulan penuh, mengingat kefadholan sholat sunah yang di anjurkan nabi di bulan Ramadhan. Sukses ketiga sukses membaca AlQuran. Mengingat 1 huruf Al Quran dibalas 10x kebaikan dibulan biasa. Tetapi untuk bulan Ramadhan dilipatgandakan berkali-kali lipat ila masyaAllah.  Sukses keempat sukses Lailatul Qodar. Sukses ini hanya bisa didapat dengan cara mempersungguh itikaf di 10 malam terakhir. Sebab lailatul Qodar itu misteri dan tidak ada yang bisa memastikan di malam keberapa. Maka salah satu caranya dengan mengrebeg di 10 malam terakhir dengan beribadah mempeng. Kebaikan yang di dapat apabila bertepatan dengan malam Qodar adalah dikalikan 1000 bulan. MasyaAllah. Sukses kelima sukses zakat fitrah. Ini penting sebab amalan selama bulan puasa akan digantung apabila belum dikeluarkan zakat fitrah ini. Per kepala 1 shok (2,7 kg makanan pokok setempat).

Semoga setiap umat islam bisa meraih 5 sukses dibulan suci ramadhan ini. Mendapat rohmat, kasih saying, ampunan, serta surga yang dijanjikan. Amin ya robalalamin.(Paidi)

Check Also

LDII Ikuti Pawai Budaya Desa TamanHarjo Singosari

Kabupaten Malang, Minggu 15 Oktober 2017 LDII PC Singosari yang berkantor di RT 13 RW …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *