Home ~ Berita LDII Kab Malang ~ Safari Subuh Keliling Bupati Malang di Masjid Miftahul khoir Kec lawang

Safari Subuh Keliling Bupati Malang di Masjid Miftahul khoir Kec lawang

Kabupaten Malang, Pengurus DPD LDII diwakili Sekretaris Drs.H.M.Soetrisno, Ketua PC lawang Bapak Rofii, pengurus PAC Turirejo serta PAC Sumberporong menghadiri undangan Bupati Malang dalam acara Safari Sholat Subuh Keliling bersama Forkopimda pada Jumat 16 Februari 2024. Acara tersebut bertempat di Masjid Miftahul khoir dusun Krajan Desa Wonorejo Kecamatan Lawang.

Kegiatan Subuh Keliling (Suling) di Kec.Lawang ini di hadiri pula Forkopimda Kabupaten Malang dan dihadiri juga oleh DMI, MUI, dan semua ormas Islam diantaranya NU, Muhammadiyah dan LDII. Dalam acara tersebut Ketua DMI Kabupaten Malang berkata “Kegiatan Solat Subuh berjamaah ini, selain melaksanakan sunnah Nabi dan memakmurkan masjid, juga bermanfaat sebagai media menyampaikan informasi pembangunan Pemkab Malang kepada masyarakat. Melaksanakan sunnah nabi, silaturrahmi antar umat. Dan sholat itu butuh pembiasaan, karena dengan pembiasaan yang awalnya malas sholat jadi tidak merasa malas oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Malang menciptakan suasana untuk mengabdi kepada ajaran agama terutama dalam melaksanakan sholat,”

Bupati Malang H.M Sanusi MM juga mengatakan, “Kita harus menjalin hubungan yang baik dengan Alloh hablum minallah, dan kita harus menjalin hubungan yang baik juga dengan sesama manusia hablum minannas demi terwujudnya kabupaten Malang yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Ukhuwah makin erat karena bisa ngobrol dengan sesama jamaah subuh. Maka, saya menghimbau, subuhan berkeliling ini dilaksanakan juga di tingkat kecamatan, bila perlu sampai tingkat desa,”

“Bahwa subuh keliling sudah banyak diikuti oleh daerah-daerah lain di Jawa timur.” tambahnya.

Check Also

Peletakan Batu Pertama Kantor PC LDII Donomulyo oleh Muspika

Kabupaten Malang, Minggu 03 Maret 2024 Peletakan Batu Pertama pembangunan Kantor PC LDII Donomulyo Oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *