Home ~ Artikel LDII ~ RAKERDA LDII Kabupaten Malang Angkat Tema peningkatan kualitas SDM yang professional religius dalam mewujudkan kabupaten ‘Malang Makmur’

RAKERDA LDII Kabupaten Malang Angkat Tema peningkatan kualitas SDM yang professional religius dalam mewujudkan kabupaten ‘Malang Makmur’

LDII sebagai salah satu wujud Organisasi yang memiliki struktur dan kegiatan yang aktif dalam mengimplementasikan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tahun 2021-2026 bagian ketiga pasal 40 ayat 7, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Malang menyelenggarakan Rapat kerja Daerah Program Kerja tahun 2023 pada hari Rabu, 23 November 2022.

Acara yang bertempat di eL Hotel Grande Malang ini bertajuk “Melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang professional religius dalam mewujudkan kabupaten Malang Makmur.

Hadir pada kegiatan yang digelar, Bupati Malang Drs.H.M Sanusi M.M , Ketua DMI Kab Malang Drs. K.H Imam Sibaweh, Kepala Bakesbangpol Kab Malang Mumuk Hadi Martono SH.M.Hum, Ketua DPW LDII Jatim diwakili sekjend Dr. Bambang Raditya PSE M.M, Ketua DPD LDII Kab Malang Drs.H Harijanto, Ketua LDII Kota Malang, Ketua SENKOM Kab Malang, Kepala Kecamatan Karangploso, kepala Dishub dan kepala pemerintahan lainnya. serta seluruh PC PAC LDII se-Kabupaten Malang dengan Total peserta 200 orang.

Bupati Malang Drs.H.M Sanusi M.M, dalam sambutannya menyampaikan agar LDII turut mendukung program malang Makmur. Makmur ini singkatan dari Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Responsif. Beliau juga menjelaskan masing-masing makna MAKMUR dan beberapa contohnya. Beliau memberikan apresiasi dan support penuh atas gelaran acara rakerda LDII Kabupaten Malang ini agar bisa sukses hingga selesai.

Sesi selanjutnya di sampaikan Dr. Bambang Raditya PSE M.M mewakili Ketua DPW LDII Jatim memotivasi agar semua PC PAC LDII untuk berkontribusi di masyarakat serta mengupload kegiatannya di media sosial agar bisa diketahui banyak orang.

Pada pukul 11.00 dilanjutkan Pembekalan materi  disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Kab Malang Bapak Mumuk Hadi Martono SH.M.Hum  dengan tema Peran Ormas dalam mensukseskan pemilu 2024. Beliau menyampaikan agar ormas LDII bisa tetap berdakwah secara santun dan juga membantu mensukseskan pemilu nanti 2024.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan sukses dan diakhiri menyerahan SK pada semua PC dan PAC seluruh Kabupaten Malang. (sam)

 

 

Check Also

LDII hadiri undangan Pengadaan lahan ruas jalan Gondanglegi Balekambang

Kabupaten Malang, Rabu 7 Februari 2024 Ketua LDII pagelaran Sukri menghadiri undangan pengadaan lahan ruas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *